Uncategorized

7 dari Tip Paling Kuat Jeff Bezos untuk Sukses dalam Bisnis

Jeff Bezos adalah pendiri dan CEO Amazon, perusahaan yang hanya menjual buku secara online ketika diluncurkan pada tahun 1994. Saat ini, Amazon menjual hampir semua barang konsumsi yang dapat Anda pikirkan, dan di bawah kepemimpinan Bezos, telah menjadi pengecer daring terbesar di dunia dengan penilaian cepat mendekati $ 1 triliun. Sang visioner juga memiliki The Washington Post dan mendirikan Blue Origin, produsen pesawat terbang dan layanan angkasa luar. Pada bulan Juli, Bezos ditambahkan ke banyak prestasinya ketika ia melampaui pendiri Microsoft Bill Gates untuk menjadi orang terkaya di dunia. gestun pondok labu

Tak perlu dikatakan, Bezos adalah pengusaha yang sangat sukses. Dan ketika dia berbagi pemikirannya tentang bisnis, orang-orang mendengarkan. Selama bertahun-tahun, sang mogul telah memberikan banyak wawancara berbagi pengalamannya dan menawarkan nasihat tentang bagaimana wirausaha dapat menjadi lebih sukses dalam bisnis. gestun jakarta selatan

Berikut adalah kompilasi tujuh pelajaran bisnis paling kuat yang ia pelajari sepanjang perjalanannya.

1. Tidak perlu malu untuk menjadi keras kepala dan fleksibel.
Ini mungkin tampak seperti teka-teki, tetapi mungkin untuk menjadi keras kepala dan fleksibel. Faktanya, keras kepala dalam mengejar tujuan Anda (tetapi fleksibel dalam cara Anda melakukannya) telah membantu Bezos yang berusia 54 tahun untuk berhasil. Dia menjelaskan dalam artikel Perusahaan Cepat bahwa “Jika Anda tidak keras kepala, Anda akan menyerah pada eksperimen terlalu cepat. Dan jika Anda tidak fleksibel, Anda akan menumbuk kepala ke dinding, dan Anda tidak akan melihat solusi yang berbeda untuk masalah yang Anda coba pecahkan. ”

2. Hanya mempekerjakan orang yang tepat untuk pekerjaan itu.
Amazon terkenal karena memiliki standar yang sangat tinggi ketika datang untuk mempekerjakan personil. Hanya orang-orang yang cocok dengan perusahaan untuk T yang dipekerjakan. Hal ini karena presiden Amazon percaya bahwa untuk menjaga budaya kesuksesan Anda tetap utuh, Anda harus sangat berhati-hati mengenai orang yang Anda bawa. Artikel Perusahaan Cepat yang sama mengklaim bahwa kepala Amazon pernah mengatakan kepada rekannya bahwa ia “lebih suka mewawancarai 50 orang dan tidak mempekerjakan orang selain mempekerjakan orang yang salah. ”

3. Jangan terburu-buru pertumbuhan.
Banyak orang menginginkan kesuksesan, dan mereka menginginkannya sekarang. Namun, membuat tanda di industri atau mengubah startup Anda menjadi perusahaan yang menguntungkan dalam waktu kurang dari satu tahun adalah mustahil. Ambillah dari Bezos. Butuh waktu lebih dari enam tahun untuk mengubah Amazon menjadi perusahaan pembuat uang sekarang. Pendekatannya yang lambat tapi stabil mungkin telah menunda kesuksesannya, tetapi itu memungkinkannya untuk menjaga harga produk tetap rendah sementara dia menyalurkan kembali pendapatannya ke Amazon. Strategi ini bahkan dimasukkan dalam prinsip yang diinginkan Amazon dari para pemimpinnya – “Mereka berpikir jangka panjang dan tidak mengorbankan nilai jangka panjang untuk hasil jangka pendek.”

4. Tidak ada yang lebih penting daripada pelanggan.
Amazon dikenal dengan pendekatan pelanggannya yang pertama. Setiap inovasi yang diperkenalkan perusahaan ditujukan untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan mereka. Bezos telah menekankan pada suratnya tahun 1998 kepada para pemegang saham pentingnya memfokuskan obsesif pada pelanggan mereka. Perusahaan yang mengutamakan pelanggan mereka akan meraup untung besar, terutama di usia ini ketika ulasan dari mulut ke mulut dapat dengan cepat tersebar di semua platform media sosial.

5. Terus berkembang.
Jika ada satu hal yang ditakuti Bezos, itu menjadi stagnan. Kecenderungan CEO untuk memecahkan hambatan dengan mendorong amplop telah menyebabkan inovasi yang telah membantu Amazon. Misalnya, perusahaan mulai sebagai toko buku online. Kemudian pindah untuk mengembangkan produknya sendiri. Sekarang telah berkembang menjadi sebuah kerajaan yang menjual lebih dari 12 juta produk, tidak termasuk buku, media, anggur, dan layanan.

6. Dengarkan karyawan Anda.
Setelah pelanggan Anda, karyawan Anda adalah orang paling penting kedua dalam bisnis Anda. Sangat penting bahwa Anda mendengarkannya dan Anda mengizinkan mereka memberikan saran dan umpan balik. Begitulah cara Amazon menghasilkan ide-ide seperti Kotak Emas dan Bagian Bawah dari Penawaran Laman. Umpan balik sangat penting bagi mereka dalam manajemen. Pemilik perusahaan dan CEO sering berakhir dengan gelembung pelindung, dikelilingi oleh orang-orang yang berhati-hati tentang memberi mereka informasi karena mereka percaya bos tidak ingin mendengar tentang hal itu atau yang hanya memberi tahu bos hal-hal yang mereka pikir dia inginkan mendengar. Bezos mengatakan bahwa dia harus menemukan cara untuk keluar dari gelembung ini dan mendapatkan umpan balik yang dia butuhkan.

7. Belajar dari pesaing Anda.
Adalah ide yang baik untuk tetap mengawasi pesaing Anda. Dalam pidato yang dia berikan di Lake Forest College, Bezos mengakui bahwa Amazon mengawasi para pesaingnya untuk “belajar dari mereka, melihat hal-hal yang mereka lakukan untuk pelanggan dan menyalin hal-hal sebanyak yang kita bisa.” Lagi pula, jika sesuatu tidak rusak, mengapa memperbaikinya? Lebih baik untuk membangun sesuatu yang sudah terbukti berhasil dan menempatkan twist Anda sendiri untuk itu.

Related Articles

Close