bisnis

Pengujian Coir Untuk Kesesuaian Untuk Penggunaan Hidroponik


Penting untuk memahami bahwa pH dan konduktivitas listrik (EC) dari sabut kelapa adalah aspek penting dari kesesuaian produk untuk digunakan dengan berkebun hidroponik. Lakukan langkah-langkah ini untuk menentukan keinginan Anda:

Kumpulkan beberapa sabut kelapa dari berbagai bagian blok rehidrasi Anda. Ambil saja di sini dan sejumput di sana untuk menambahkan hingga sekitar setengah cangkir. Masukkan ini ke dalam mangkuk.
Tambahkan sekitar enam ons air de-termineralisasi terbalik osmosis. Biarkan campuran tersebut terendam selama beberapa jam.
Aduk campuran dan ambil pengukuran pH.
Saring sabut kelapa dan simpan airnya.
Ukur EC dan pH air.
Komisi Eropa harus antara 1,0 dan 1,3.

Tingkat pH harus mengukur 5,3 hingga 6,2.

Ketika digunakan untuk berkebun hidroponik, manfaat ekologi yang sangat baik dikombinasikan dengan kapasitas penahanan udara dan air yang unggul menjadikan coir sebagai medium pertumbuhan yang ideal. Rockwool adalah media populer lainnya untuk penggunaan berkebun hidroponik, tetapi benar-benar tidak dapat dibandingkan dengan sabut. Rockwool hanya memiliki kapasitas penampung udara sepuluh persen, tetapi coir lebih dari dua kali lipat pada dua puluh dua persen.

Selain itu, kemampuan coir untuk menyerap sebanyak sembilan kali beratnya dalam air membuatnya menjadi media tumbuh hidroponik yang luar biasa. Dengan sabut, akar tanaman memiliki dukungan dan mampu mengakses oksigen dan nutrisi dengan bebas.

Coir secara alami mendukung pertumbuhan akar sambil menghalangi pertumbuhan jamur. Itu adalah sifat antijamur yang melindungi akar tanaman dari phytophthora, pythium, dan infeksi akar jamur lainnya. Semua kualitas ini menjadikannya pilihan yang luar biasa bagi mereka yang baru memulai dengan hidroponik.

Bagi Yang Sedang Mencari Bibit Kelapa Unggul silahkan kunjungi https://coconutall.com/distributor-jual-bibit-kelapa-genjah-entog-super-unggul/

Related Articles

Check Also

Close
Close